Home » , , , » Up Green Tea Up My Life

Up Green Tea Up My Life

Written By Evi Sri Rezeki on Jumat, 18 September 2015 | 22.50

Up Green Tea Up My Life
Up Green Tea Up My Life

Teh, minuman ketiga yang Jamur Kecil kenal setelah air susu dan air putih. Jamur Kecil nggak ingat persis kapan pertama kali minum teh. Yang pasti, Jamur Kecil masih kecil, Mama Jamur Kecil menganggap teh minuman aman bagi anak-anak.

Keluarga Jamur Kecil (atau mungkin keluarga lainnya) punya tradisi minum teh. Yaitu saat bulan Ramadhan. Entah siapa yang memulai tradisi itu di keluarga Jamur Kecil. Barangkali Nenek atau Neneknya Nenek. Atau sekadar latah dengan keluarga lain. Jamur Kecil kurang tahu pasti. Konon, teh manis dipercaya bisa mengembalikan vitalitas dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dan memang benar, setelah minum teh, badan kembali segar.

Bicara soal teh, ada satu nama yang melekat dalam sejarah penemuan teh dunia, yaitu Kaisar Shen Nung dari China. Kaisar Shen Nung bukan sembarang Kaisar, beliau adalah ahli obat-obatan tradisional. Kaisar Shen Nung punya kebiasaan minum air hangat. Suatu hari, ada daun jatuh ke cangkir minuman beliau, menimbulkan aroma dan perubahan warna kemerahan. Rasanya nikmat dan segar. Teh pada masa itu seperti jamu. Minuman obat berkhasiat.

Penemuan Kaisar Shen Nung menyebar dari China ke Jepang. Lalu oleh orang Ingris membawanya ke India, Afrika, kemudian oleh Hindia Belanda sampai ke Indonesia. Leluhur kita menyebarkan budaya minum teh. Pagi minum teh, siang minum teh, malam minum teh. Teh tubruk terutama. Jangan heran, Indonesia ini penghasil teh terbesar ketiga di dunia loh. Keren, kan?

Apa sih yang bikin teh ini begitu populer? Yak, kamu betul, karena khasiatnya. Teh berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Up Green Tea CNI 

Dua minggu yang lalu di acara Fun Blogging 6, Jamur Kecil berkenalan dengan teh baru, namanya Up Green Tea CNI. Bedanya Up Green Tea CNI dengan teh yang biasa Jamur Kecil konsumsi terletak dari bentuknya yang berupa serbuk teh hijau instan. Terbuat dari ekstrak teh hijau dengan kandungan 95% EGCG (Epigallocatechin 3- gallate). Duh, rumit banget sih EGCG itu? Sedeharananya merupakan senyawa yang mengandung antioksidan dalam jumlah sangat tinggi.

Di sinilah letak teh untuk kesehatan, antioksidan EGCG pada green tea akan melindungi sel-sel tubuh dari ancaman radikal bebas. Sadar nggak sadar, kita selalu bersentuhan dengan polusi lingkungan dari asap kendaraan bermotor, paparan sinar matahari (radiasi sinar ultraviolet), makanan, dan lain-lain. Akibat radikal bebas itu bisa merusak sel-sel tubuh sehingga menurunkan daya tahan tubuh. Puncaknya kita bisa terkena penyakit seperti stroke, kanker, dermatritis, penyakit hati, gangguan reproduksi dan penuaan dini. Up Green Tea CNI dapat menjadi penyeimbang racun yang masuk berkat antioksidan EGCG ini.

Khasiat Teh Untuk Kesehatan

Pertama, teh meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti Jamur Kecil tulis di atas.

Kedua, teh dapat menetralisir lemak. Teh mengandung polifenol yang akan melapisi lambung-usus, sehingga mengurangi resapan lemak ke darah. Selain itu, kandungan zat dalam teh dapat menguraikan kolesterol di darah. Tips sederhana, sehabis makan berlemak, coba cuci tangan dengan teh, niscaya tangan kita bersih dan nggak bau.

Ketiga, teh mengandung theobromine dan theophyline yang dapat merelakskan otot-otot, membantu kelancaran sirkulasi darah. Dua kandungan teh tersebut merangsang jantung dan diuretika yang membuat kita merasa segar, meningkatkan daya komunikasi, dan daya berpikir.

Keempat, kafein dalam teh tidak mempengaruhi jantung, lebih ke sistem syaraf pusat membuat syaraf relaks.

Khasiat Teh Untuk Kecantikan

Sadar nggak, kalau kita makan bakso, makan yang berlemak, biasanya tersaji dengan teh? Mamang bakso dekat rumah Jamur Kecil sih masih begitu ya. Kenapa coba? Ya karena teh bisa menetralisir lemak itu. Berkat itu juga, teh bikin kita nggak gendut. 

Tips kecantikan sederhana menggunakan teh:
1. Air teh bisa dipakai buat cuci muka pada malam hari atau pagi, bikin wajahmu terhindar dari jerawat. 
2. Kalau mau gigi putih, bisa juga berkumur dengan air teh.
3. Yang suka bergadang, biar nggak mata panda, bisa pakai teh buat kompresan.

Up Green Tea Up My Life
Up Green Tea cocok bersanding dengan makanan berlemak

Kembali ke Up Green Tea CNI yang mengandung EGCG, zat tersebut bisa membantu menurunkan berat badan secara aman dan mencegah keriput atau bintik hitam akibat paparan sinar matahari. Yeay! Bisa awet muda nih!

Up Green Tea dibuat dari ekstrak teh hijau dalam bentuk instan membuat seluruh kandungan teh bekerja lebih maksimal dari pada bentuk serbuk daun teh.

Sangat disarankan untuk mengonsumsi Up Green Tea CNI tiga kali sehari. Buat yang penasaran pengin ngerasain Up Green Tea CNI sila kunjungi geraicni.com ya ^_^

Up Green Tea CNI, up my lifeBikin kualitas hidup Jamur Kecil meningkat deh! Sehat dan cantik dengan teh itu sederhana, praktis, dan ekonomis. Setuju, nggak? 

Up Green Tea Up My Life
Minum teh, yuk!

SHARE

About Evi Sri Rezeki

8 komentar :

  1. Teh Evi, tips kecantikannya belum pernah ada yang aku cobain. Boleh deh kapan-kapan aku mau coba.

    BalasHapus
  2. Aku juga suka teh, setiap pagi selalu menyeduh teh malah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teh Dyah, teh menyehatkan soalnya :)

      Hapus
  3. Saya suka minum teh panas, tapi kalau teh dr CNI ini blm pernah coba. *penasaran*

    BalasHapus
  4. Sepertinya wensk disruput pas ujan2....bonusnya langsing lg ;)

    BalasHapus