Marugame Udon dan Tempura

Written By Evi Sri Rezeki on Kamis, 27 November 2014 | 13.11

Marugame Udon dan Tempura
Niku Udon dan tempura Marugame Udon

Kya! Akhirnya Jamur Kecil bisa ngerasain Udon dan Tempura. Iya, iya, Jamur Kecil memang ketinggalan banget -___-

Jadi ceritanya, tanggal 17 November 2014 kemarin ada soft opening Marugame Udon dan Tempura yang berlokasi di Trans Studio Mall Bandung. Jamur Kecil dan teman-teman Blogger Bandung diundang untuk menghadiri acara ini.


Marugame Udon dan Tempura
Sambutan pada saat soft opening Marugame Udon

Jamur Kecil datang dengan kepenasaran super. Apa sih bedanya Udon dengan Ramen? Katanya, mie Jepang itu ada tiga, selain dua di atas ada juga Soba. Soba juga belum nyoba. Hiks.

Soft opening dibuka dengan berbagai sambutan, salah satunya oleh Mr. Hajime Kondoh, sang GM Marugame Udon. Setelah itu para pembuat Udon berteriak lantang saling menyemangati, tak kalah kencang dengan suara perut Jamur Kecil yang kelaparan.

Marugame Udon punya tiga konsep andalan, yaitu: Open Kitchen, Freshly Cooked dan Self Service. Open Kitchen itu maksudnya, kamu bisa melihat proses pembuatan udon dari balik kaca. Kamu bisa memastikan kebersihan dan kepiawaian sang koki mengolah bahan. Psst, beberapa bahan bahkan khusus didatangkan dari Jepang.

Marugame Udon dan Tempura
Open Kitchen Marugame Udon

Freshly Cooked maksudnya, bahan diolah pada saat itu juga. Jika melebihi 20 menit, makanan yang sudah dimasak akan diganti. Kebayangkan begitu ketatnya Marugame Udon menjaga kualitas?

Self Service maksudnya, kamu harus ngantri di counter dan memilih menu dan mengambil sendiri makanannya. Hampir mirip dengan restoran asing lain pada umumnya.

Marugame Udon dan Tempura
Menu Marugame Udon

Seorang pelayan menghampiri Jamur Kecil dan menyodorkan menu plus senyum manis. Jamur Kecil linglung mesti pilih menu, semuanya bikin meneteskan air liur. Ada Kamage Udon, kake Udon, Tori Baitang Udon, Mentai kamatama udon, Zaru udon, Tama Udon, Niku Udon, dan Beef Curry Udon. Dengan pertimbangan setengah matang, Jamur Kecil memilih Beef Curry Udon.

Di depan counter, tersaji sepuluh jenis tempura, yaitu: Kakiage, brocolli tempura, Egg tempura, Chicken chilli tempura, Skewered tofu roll, sweet potato tempura, beef croquette, dan ebi tempura. Jamur Kecil diminta memilih tiga jenis Tempura. Makin bingung. Hmm … banyak pilihan dan nampak enak semua. Penginnya sih bilang, “Mas, Mbak, tempuranya boleh bawa pulang semua nggak?”

Marugame Udon dan Tempura
Inari

Marugame Udon dan Tempura
Sweet Potato Tempura dan Skewered Tofu Roll

Marugame Udon dan Tempura
Beef Croquette dan Chicken Chili Tempura

Marugame Udon dan Tempura
Tori Tempura dan Egg Tempura

Marugame Udon dan Tempura
Ebi Tempura dan Cuttlefish Tempura

Marugame Udon dan Tempura
Broccoli Tempura

Marugame Udon dan Tempura
Kakiage

Beef Cury Udon terdiri dari potongan-potongan mie yang tebal dan lebih lebar dari mie kebanyakan. Udon dicampur dengan lembaran daging sukiyaki disiram kuah kari kental. Ketebalan dan lebar mie ini yang membedakan udon dan ramen.

Marugame Udon dan Tempura
Beef Cury Udon

Kalau dilihat-lihat, tempura itu mirip gorengan di Indonesia. Paling mirip sih kakiage yang mencampurkan berbagai jenis sayuran. Jadi ingat bala-bala. Untuk tempuranya, Jamur Kecil mengambil Broccoli Tempura (tempura brokoli), Chicken Chilli Tempura yaitu tempura isi cabai hijau dan daging ayam, dan.Beef Croquette (kroket daging sapi). Jamur Kecil paling suka Chicken Chilli Tempura. Kedua tempura lain rasanya kurang spesial.

Marugame Udon dan Tempura
Broccoli Tempura , Chicken Chilli Tempura, dan.Beef Croquette

Rasa Udonnya gimana? Kenyal, takaran garamnya pas, dagingnya mudah dikunyah, dan kuahnya gurih. Mungkin karena udonnya tidak ingin meninggalkan cita rasa Jepang namun menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia, jadi rasanya cukup enak. Kuah karinya kental banget, jadi agak eneg. Ini masalah cocok-cocokan saja.

Minuman yang disajikan hanya teh ocha, teh asal Jepang yang bahannya memang dari Jepang. Selama Jamur Kecil mencicipi ocha, ini yang paling nikmat. Bisa revil sesukanya.

Marugame Udon dan Tempura
Teh ocha Marugame Udon

Oh ya, Marugame Udon juga menyediakan counter khusus untuk irisan daun bawang, cabe rawit, jahe, wijan, dan tenkatsu alias remah-remah tempura.

Marugame Udon dan Tempura
Di mejanya ada ini

Harga udon berkisar antara Rp33.000 – Rp50.000. Kalau tempuranya berkisar antara Rp7.000 – Rp14.000.

Kamu belum coba udon? Jangan kalah sama Jamur Kecil, dong. Sana cobain! Hehehe ….

Marugame Udon dan Tempura
Blogger Bandung berfoto dengan Mr. Kondoh

Marugame Udon dan Tempura
Trans Studio Mall
Jalan gatot subroto 289 Bandung
@MarugameUdonID
SHARE

About Evi Sri Rezeki

10 komentar :

  1. enak banget udon campur jamur shitake

    BalasHapus
  2. .Beef Croquette gede tapi bagi lidah saya masih enak bakso yang didorong hihi

    Btw ko ada foto smartphhone numpang? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ada beberapa menu yang kurang sesuai lidah kita sih :D

      Itu nggak sengaja numpang hahaha

      Hapus
  3. hmm kayanya enak tuh makanan :)

    BalasHapus
  4. enak banget yaaa, mari kita kesana lagiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah dua kali Teh, ngabisin voucher yang waktu itu :D

      Hapus
  5. Aduh jadi keinget soba dingin yg khusus disajikan musim panas. Widih jadi ngiler euy

    BalasHapus