Sushi Tengoku Bandung

Written By Evi Sri Rezeki on Rabu, 26 November 2014 | 19.27

Sushi Tengoku Bandung
Tengoku Maki Sushi Tengoku

Siapa yang belum tahu tentang Sushi? Siapa yang belum pernah nyobain Sushi? Kalau jawaban kamu, “Belum”, Jamur Kecil mau ngajak kamu jalan-jalan ke tempat Sushi spesial.

Menurut Om dan Tante Wiki, Sushi adalah makanan Jepang dengan unsur nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

Setelah beberapa kali mencoba Sushi, kali ini, Jamur Kecil nyicip Sushi ala Tengoku Bandung. Kenapa harus ada embel-embel Bandungnya? Pasalnya, Sushi Tengoku lahir di Jakarta, tepatnya di Radio Dalam pada tahun 1996. Wiiiih … udah lama ya? Dan sejak bulan April 2014, Sushi Tengoku hadir di Bandung.

Sushi Tengoku adalah restoran Jepang milik keluarga Bapak Fudi Subianto dan Ibu Ligwina Wijaya beserta putri-putrinya yang cantik.

Sushi Tengoku Bandung
Owner Sushi Tengoku

Tempat
Nuansa Sushi Tengoku berbau Jepang. Lihat saja pintu masuknya yang penuh gantungan kain (atau kertas) bertuliskan huruf Jepang. Bikin Jamur Kecil merasa ada di komik-komik. Tempat duduknya terdiri dari meja dan bangku berpelitur. Ruangan dibagi menjadi dua, smoking area dan steril. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan. Tersedia juga TV flat buat kamu nonton.

Sushi Tengoku Bandung
Suasana ruangan Sushi Tengoku

Ada counter pemesanan, atau kamu tinggal duduk manis menunggu pelayan berpakaian koki Jepang menghampiri.

Sajian Makanan
Jamur kecil kelabakan lihat menu Sushi Tengoku, pengin makan semuanya! Iya, iya, Jamur Kecil ternyata rakus -__-* Setelah mikir dan nanya sama pemiliknya, Jamur Kecil pesan menu andalan mereka. Apa saja?

Snow Salmon Roll
Paduan antara kanisti (daging kepiting), potongan kyuri (timun Jepang), tobiko (telur ikan), mayonnaise, nasi sushi, dan bahan utamanya, irisan salmon premium. Serius! Menurut Jamur Kecil irisan salmonnya kelas premium. Tebal dan segar. Paduan itu menghasilkan rasa sushi yang nikmat dan lumer di lidah.

Sushi Tengoku Bandung
Snow Salmon Roll Sushi Tengoku

Tengoku Maki
Campuran antara nasi sushi yang membalut kanisti, potongan kyuri, dan belut bakar. Sebagai penyempurna, irisan salmon tebal menyelimuti semuanya. Rasanya manis, asin, dan asam dengan takaran yang pas.

Salmon Sashimi
Seperti namanya, sashimi, irisan daging salmon, kyuri, dan lobak yang dipotong tipis dan memanjang membentuk mie dimakan mentah. Tinggal celupkan pada kecap asin dengan campuran wasabi yang mengandung antioksidan isothiocyanate berkhasiat mencegah kanker. Daging salmon yang manis, kecap asin, dan wasabi yang pedas. Yumiii …!

Sushi Tengoku Bandung
Salom Sashimi Sushi Tengoku

Fusion Roll
Ini menu baru di Sushi Tengoku. Bentuknya lucu seperti gunung. Fusion Roll terdiri dari potongan alpukat, kanisti, salmon, dan kyuri yang dibalut nori (rumput laut). Di atasnya diletakkan tobiko, dan ditabur abon spesial. Sebagai pelengkap, dioles mayonnaise. Rasanya renyah dan enak.

Sushi Tengoku Bandung
Fusion Roll Sushi Tengoku

Vulcano Roll
Nori membalut nasi sushi dan irisan salmon. Di atasnya ada lelehan mayonnaise bercampur ebi (udang) dan tobiko. Sayang Jamur Kecil alergi udang, jadi minta khusus sama kokinya jangan pakai udang. Rasanya, emm … meleleh di mulut. Mungkin itulah kenapa namanya Vulcano, meleleh gitu. Makannya selagi panas biar lebih terasa sensasi melelehnya, ya ^^

Sushi Tengoku Bandung
Vulcano Roll Sushi Tengoku

Shabu-shabu
Kurang lengkap kalau enggak nyobain Shabu-shabu. Jamur Kecil nyicip Shabu-shabu khas Sushi Tengoku. Sekilas sama saja seperti Shabu-shabu lain yang terdiri dari sayuran, sawi, baso ikan, tofu (tahu), jamur Inoki, dan irisan daging sapi. Kuahnya gurih dan disajikan panas. Letak bedanya ada di saus Shabu-shabunya. Pak Fudi, membuat resepnya sendiri. Kalau kamu mau nyobain sausnya buat dibawa pulang, bisa kok. Sushi Tengoku menjual terpisah saus Shabu-shabu. Harganya Rp.45.000 per botol 300ml.

Sushi Tengoku Bandung
Shabu-shabu Sushi Tengoku

Minuman
Sajian minumannya cukup banyak. Ada beragam jus, kopi, dan tentu saja ocha alias teh hijau Jepang.

Sushi Tengoku Bandung
Jus strawberry dan kopi

Sushi Tengoku Bandung
Ocha Sushi Tengoku

Harga
Harga sushi beragam mulai dari Rp15.000 – Rp 75.000. Ada juga harga paketan sampai Rp150.000.

Sushi Tengoku
Jl. Dipenogoro No. 3A (sebelah Mama Eha)

@tengokubandung
SHARE

About Evi Sri Rezeki

0 komentar :

Posting Komentar