RM. Mie Kocok Holis

Written By Evi Sri Rezeki on Rabu, 22 April 2015 | 22.29

RM. Mie Kocok Holis
RM. Mie Kocok Holis

Jangan ngaku orang Bandung kalau belum nyobain mie kocok. Makanan khas Bandung ini mengisi hampir setiap sudut daerah. Jamur Kecil ingat banget, zaman dulu, banyak banget emang-emang mie kocok yang dagang keliling. Zaman sekarang udah jarang Jamur Kecil nemuin penjual mie kocok keliling.

Kangen banget makan mie kocok, Jamur Kecil dan teman-teman meluncur ke RM. Mie Kocok Holis. Tempatnya enggak begitu jauh dari rumah. Daerah Holis bukan wilayah wisata kuliner jadi kurang popular buat para pemburu rasa.


RM. Mie Kocok Holis
Jamur Kecil bersama Teh Besti, Teh Noniq, Teh Ima, Pak Ade, dan Lenny

Tempat
Sederhana dan bersih. Meja kayu dan kursi besi kecil, dengan taplak kotak-kotak berwarna pink. Dindingnya berwarna orange dan hijau, warna yang biasa digunakan rumah makan. Ruangannya enggak begitu luas, dibagi menjadi bagian dalam dan luar. Rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 1999 ini punya fasilitas wifi yang wajib dipunyai tempat makan masa kini.

RM. Mie Kocok Holis
Tempat RM. Mie Kocok Holis

Sajian Makanan
Jenis makanan terbagi menjadi dua yaitu makanan Indonesia dan makanan barat. Berhubung Jamur Kecil maunya makan mie kocok ya pesan mie kocok saja. Menu mie kocoknya juga beragam, mulai dari mie kocok polos, mie kocok bakso, mie kocok kulit, mie kocok komplit, dan mie kocok spesial.

RM. Mie Kocok Holis
Nasi tutug oncom RM. Mie Kocok Holis

Jamur Kecil sempat berbincang hangat sama Pak Haji Ade Sumena dan putrinya Teh Hilma pemilik RM. Mie Kocok Holis ini. Beliau menjelaskan setiap varian mie kocok punya penggemarnya sendiri. Bagi pencinta mie kocok asli, akan memilih mie kocok polos yang terdiri dari mie kuning basah, taoge, dan kuah, atau mie kocok kulit dengan tambahan kulit dan kikil. Bagi anak muda, akan lebih menyukai varian mie kocok dengan tambahan bakso.

RM. Mie Kocok Holis
Teh Hilma dan Pak Ade Sumena pemilik RM. Mie Kocok Holis

RM. Mie Kocok Holis
Mie kocok spesial 

Benar juga sih, Jamur Kecil si anak muda ini memesan mie kocok spesial yang terdiri dari mie kuning basah, taoge, kulit, kikil, bakso bulat kecil dan besar, bakso gepeng. Sambil menunggu pesanan, Jamur Kecil disuguhi welcome snack buat nyemil. Begitu mie kocok datang, Jamur Kecil segera menyeruput kuah mie kocok. Hmm … gurih dan lezat. Nah kalau dirasa-rasa lagi, kuahnya enggak bikin eneg. Mienya empuk, taogenya bersih, dan baksonya kenyal gurih. Pokoknya enyaaak!

Buat kamu yang pengin bikin kuah enak ala RM. Mie Kocok Holis, Pak Ade berbagi resepnya.

Bahan:
Kemiri ½ kg
Bawang putih 1 kg
Ebi disangrai ¼ kg
Pala 100 gram

Cara membuatnya cukup disangrai saja. Setiap tiga sendok untuk 10 liter air, jangan lupa buih airnya dibuang. Bumbu kuah mie kocok tersebut tahan lama dan ketika disimpan, makin lama makin terasa enak.

Minuman
Varian minuman di RM. Mie Kocok Holis terdiri dari jus, teh, kopi, dan minuman botol. Jamur Kecil pesan jus strawberry yang segar.

RM. Mie Kocok Holis
Jus strawberry dan jus alpukat

Harga
Makanan berkisar Rp15.000 – Rp35.000
Minuman berkisar Rp15.000

RM. Mie Kocok Holis
Jl. Syahbandar 79 Bandung

Telepon 022-6077110
SHARE

About Evi Sri Rezeki

0 komentar :

Posting Komentar