Home » , , , , , , » Hati-hati, 3 Macam Sambal Super Pedas Dari Bakul Catering Ini Bakal Membuat Ketagihan

Hati-hati, 3 Macam Sambal Super Pedas Dari Bakul Catering Ini Bakal Membuat Ketagihan

Written By Eva Sri Rahayu on Selasa, 20 Maret 2018 | 20.04

Hati-hati, 3 Macam Sambal Super Pedas Dari Bakul Catering Ini Bakal Membuat Ketagihan

Tunjuk tangan yang kalau makan mesti sama sambal? Jangan turun dulu tangannya sebelum kami selesai menghitung ya. Waaah ternyata banyak bangeeet! Kalau gitu kalian satu tim sama Jamur Twina dan Jamur Twini #TeamMakanPakaiSambal


Jamur Kembar yang tergila-gila sama sambal ini selalu girang kalau di rumah ada bermacam-macam sambal. Soalnya bisa disesuain rasanya sama masakan yang dihindangkan. Jadi rasa makanannya muakin muantaaap! Aapalagi Jamur Twini tuh level kepedesannya beberapa level di atas Jamur Twina. Kalau Jamur Twina udah berurai air mata saking kepedesannya, Jamur Twini masih agak anteng, palingan ‘seuhah-seuhah’ manja dikit. Meskipun Jamur Kembar hobi makan sambal, kami ini maunya sambal yang pas-pasan aja, itu loh sambal yang pas mau makan langsung ada tanpa mesti ngulek sendiri, hohoho. Makanya kami penasaran banget waktu tahu Bakul Catering mengeluarkan 3 varian sambal baru dalam kemasan.

Koleksi sambal Bakul Bandung ini sebenarnya ada 4, tapi yang 3 punya ciri khas tersendiri. Variannya ada:
1. Sambal Teri
2. Sambal Petai
3. Sambal Jengkol
4. Sambal Original

Hati-hati, 3 Macam Sambal Super Pedas Dari Bakul Catering Ini Bakal Membuat Ketagihan

Makan siang waktu itu kerasa istimewa buat Jamur Kembar, mata udah bersinar-sinar pas ngeliat 3 macam sambal yang katanya ‘super pedas’ dari Bakul Bandung Catering. Sambal teri, sambal petai atau peuteuy dalam bahasa Sundanya, dan sambal jengkol berjejer dalam rapi dalam kemasan. Ditambah makanan jagoan Bakul Bandung lainnya yaitu nasi liwet, cumi-cumi, ayam, tahu, tempe, dan lalapan. Wanginya itu menggoda...! Paket nasi liwetnya bisa buat berlima, cukup buat makan sekeluarga. Bakul Catering ini memang menyediakan makanan-makanan khas Indonesia, makanya tagline mereka ‘Taste of Indonesia”.

Hati-hati, 3 Macam Sambal Super Pedas Dari Bakul Catering Ini Bakal Membuat Ketagihan

Tapi... kami belum bisa langsung makannya nih, karena Bakul Bandung Catering ngasih tantangan dulu buat Jamur Kembar. Mulai dari tantangan plating sampai tebak-tebakan rasa sambal. Tonton keseruan tantangannya di sini yuk, sekalian nyari tahu siapa yang menang tantangan antara Jamur Twina dan Jamur Twini:




Akhirnya... kelar menjawab semua tantangan, waktunya buat Jamur Kembar makan-makan deh! Nasi liwetnya enaaaak, pas banget berpadu sama tahu, tempe, cumi, dan ayamnya. Jamur Twina lebih suka nasi liwetnya dipadu cumi, Jamur Twini favoritnya nasi liwet plus ayam. Tapi... yang bikin sebakul nasi liwet beserta teman-temannya itu habis dalam sekali makan adalah... sambalnya!

Keistimewaan dari 3 sambal Bakul Bandung Catering ini adalah:
1.    Sambal Teri: Racikan dari cabai segar, bumbu dari resep rahasia mereka, dan terinya bertaburan banyak. Semua itu bersatu padu menghasilkan rasa yang menggigit. Lalu puedeeesnya mantap! Rasanya bikin lidah ketagihan.
2.    Sambal Petai: Warna sambalnya merah dari cabai segar, dikasih bumbu, kemudian petai diiris-iris banyak. Wangi dari petainya menggugah selera, pas petainya dikunyah, rasa sambalnya makin keluar. Pecinta petai mesti nyobain sambal ini. Pedesnya sambal enggak kalah hot sama sambal teri.
3.    Sambal Jengkol: Aroma jengkolnya menguar enak, enggak menusuk tapi pas, bikin gak sabar buat makannya. Sambal ini juga dikasih bumbu yang bikin sedap, dan tentunya biji-biji cabai berpadu dengan irisan jengkol menambah penampilan sambal makin cantik. Jangan ditanya deh soal pedesnya, pol!

Hati-hati, 3 Macam Sambal Super Pedas Dari Bakul Catering Ini Bakal Membuat Ketagihan


Kemasan ketiga sambal ini praktis, sehingga bisa dibawa ke mana-mana. Cocok kalau ada acara botram. Karena cukup banyak, sambalnya bisa buat makan berkali-kali. Tapi kalau Jamur Kembar sih dua kali makan aja udah abis, hohoho. Sambal Bakul Bandung ini tahan lama, bisa bertahan sampai satu bulan kalau disimpan di kulkas. Buat harganya, rata-rata buat paket seudug itu berkisar 35 ribuan. Harga sambalnya juga 35 ribu.



Hati-hati, 3 Macam Sambal Super Pedas Dari Bakul Catering Ini Bakal Membuat Ketagihan

Kalau mau nyetok berbagai sambal Bakul Bandung Catering, bisa langsung WA ke 082130188727. Sekarang semua menunya bisa dipesan lewat Go Food juga loh, cari aja Bakul Bandung Catering. Buka Senin sampai Jumat dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore.

Selamat berpedas-pedas, hati-hati ketagihan sambal....

SHARE

About Eva Sri Rahayu

10 komentar :

  1. Kalau liat sambel sambel gitu bawaannya jd laper mulu. Apalagi pake nasi anget hmmm

    BalasHapus
  2. Wahh makan pake sambal bisa nambah terus nasinya ya Teh hehe pengen coba deh sambal teri nya pasti endeus😊😳

    BalasHapus
  3. aku pas deh yg jengkol n pete....tapi yang teri sigana menggoda iman uy....

    BalasHapus
  4. Aku penasaran dengan sambal petenya

    BalasHapus
  5. sambal, my favorite. Gak bisa makan tanpa sambal heheheh

    BalasHapus
  6. Hmm kalo sambal jengkol kayaknya nggak tertarik karena nggak suka jengkol.. Sambal teri sepertinya segar 😆

    BalasHapus
  7. Sepertinya saya bakalan milih sambal teri dan sambal petainya. Karena di rumah pun harus sedia sambal terus. Anak-anak kalau makan mintanya pakai sambal aja.

    BalasHapus
  8. Ya ampum jamur kembar pastinya terlihat unyu banget kalo lagi kepedesan deh hehehe.

    Aku ngincer sambal terinya deh, pasti aku bakal nambah terus nasinya deh hehehe.

    BalasHapus
  9. Aduh aduh pengen coba sambal petai dan sambal jengkolnya

    BalasHapus
  10. Sejak tinggal di bandung, jd ikutan penggemar sambel. boleh nih dicoba

    BalasHapus