Rumah The Panas Dalam: Rumah Kreasi Sambil Makan-makan

Written By Evi Sri Rezeki on Kamis, 05 Maret 2015 | 22.05

Rumah The Panas Dalam
Jamur Kecil dan Teh Tian Lustiana

Sudah jangan ke jatinangor
Ia sudah ada yang punya
Lebih baik diam disini
Temani aa bernyanyi disini

Ada yang familiar dengan lirik lagu di atas? Yup bener banget, itu lagunya The Panas Dalam yang judulnya ‘Sudah Jangan Ke Jatinangor’. Apa sih hubungannya sama petualangan Jamur Kecil kali ini?

Beberapa malam yang lalu, Jamur Kecil mendapat undangan pembukaan tempat makan Rumah The Panas Dalam. Bisa ditebak, pemilik tempat makan ini adalah para pentolan band asal Bandung, The Panas Dalam.


Interior
Rumah The Panas Dalam cukup luas, dibagi menjadi tiga bagian. Pertama, bagian outdoor, semi outdoor, dan indoor. Ada poster-poster pajangan yang The Panas Dalam sekali deh! Kursinya juga nggak akan kamu temuin di tempat lain, khusus didesain sama yang empunya. Lucu ya?

Desain interior Rumah The Panas Dalam
Desain interior Rumah The Panas Dalam

Makanan
Yang bikin gemes sama tempat makan ini adalah nama-nama makanannya yang unik bin ajaib. Lihat aja buku menunya. 

Tampilan buku menu Rumah The Panas Dalam
Tampilan buku menu Rumah The Panas Dalam

Nah, Jamur Kecil penasaran banget sama nasi goreng Jangan ke Jatinangor, kok ngingetin sama lagu The Panas Dalam di atas ya? Usut punya usut, nasi goreng jamur ini terkenal banget di Jatinangor. So, kamu enggak perlu jauh-jauh ke Jatinagor buat ngerasain sensasi nasi goreng ini. Emang gimana rasanya? Rasanya … emm … enak, gurih, dan nggak panas di perut. Kalau kamu penyuka pedas, bisa pesan nasi goreng dengan level kepedasan sesuai selera, bisa pilih juga mau pakai cabe rawit biasa atau cabe rawit domba.

Rumah The Panas Dalam
Nasi goreng Jangan ke Jatinangor

Menu andalan lain dari Rumah The Panas Dalam adalah ‘Imam Besar’, lihat tampilannya yang unik. Kalau kamu potong lapisan putih yang ternyata adalah kol goreng itu, isinya berbagai sayuran yang dikukus kemudian digoreng. Kres-kres deh. Rasa nasinya pun istimewa, menurut Jamur Kecil agak mirip nasi tim ayam gitu. Ternyata nasinya dicampur santan sehingga menciptakan rasa yang berbeda.

Rumah The Panas Dalam
Nasi Imam Besar

Belum selesai disitu, Jamur Kecil (yang perutnya besar) ini nyobain juga nasi ayam Berhiber yang super pedas. Ada kangkung dan campuran cabe rawit, bawang merah, dan tomat, ditambah jeruk nipis yang segar dan pedas. Racikan ini mengingatkan Jamur Kecil akan sajian ayam bumbu bima.

Rumah The Panas Dalam
Nasi Ayam Berhiber

Lidah Jamur Kecil kepedesan nih. Gawat! Tenang-tenang, ada si kue cubit kecil-kecil berbagai rasa. Eh ada yang rasa green tea juga! Langsung deh Jamur Kecil dan teman-teman pada rebutan makan.

Rumah The Panas Dalam
Kue cubit

Belum kenyang juga, Jamur Kecil lirik piring Jamur Besar yang lagi makan sop iga bakar. Tancap gaaaas! Duh, dagingnya kaya rempah dan empuk banget.

Rumah The Panas Dalam
Sup iga bakar

Minuman
Menyempurkan sajian di atas, Jamur Kecil minum Mang Berry. Itu loh jus mangga dan strawberry hihihi …. Ada lagi teh sereh, the manis yang dikasih daun sereh. Rasanya cukup segar loh.

Rumah The Panas Dalam
Teh Sereh dan Mang Berry

Selain rasanya enak, namanya unik, Rumah The Panas Dalam juga punya kejutan lain. Kamu bisa berkreasi di sini. Rencananya, tempat ini akan diramaikan dengan launching buku, acara musik, dan event keren lainnya. Psst … konsepnya super duper unik deh buat setiap eventnya. Tapi maaf ya, Jamur Kecil nggak bisa ngasih spoiler. Nanti kamu datang aja sendiri ke sini. Rumah The Panas Dalam itu memang rumah kreasi sambil makan-makan. Sip banget deh!

Rumah The Panas Dalam
Jamur Kecil bersama teman-teman Blogger Bandung

Rumah The Panas Dalam
Jalan Ambon No. 8A (Belakang Kantor Pos Jalan Riau)

Twitter: @Kantinnasion
SHARE

About Evi Sri Rezeki

12 komentar :

  1. lengkap.. membacanya jd penasaran ingin icip2 dan minum mang berry ato teh sereh - trims ya :D

    BalasHapus
  2. Ngelihat soup iga bakar langsung meleleh air liur saya.......

    BalasHapus
  3. aiiiih....semuanya enaaaak euuuy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti pulang ke Indonesia harus ke Bandung, Mbak. Kita wisata kuliner :D

      Hapus
  4. Ih kue cubitnya lucu, pengen nyobain :)

    BalasHapus
  5. Gaya nih ke restorannya Pidi Baiq, sayang kemarin ga bisa ikutan.
    Nama menunya araraneh kitu lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nanti lagi kita main ke sana ya :)

      Hapus
  6. Ya ampun ini tempat hits banget belakangan ini. Jadi pengen ke The Panas Dalam deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang hits, banyak juga kegiatannya di sini ^^

      Hapus