bebekCITARUM: Bebek Cita Rasa Harum

Written By Evi Sri Rezeki on Selasa, 05 Agustus 2014 | 07.35



bebekCITARUM: Bebek Cita Rasa Harum
Bebek Singgang
Soal kuliner, Bandung memang selalu melahirkan makanan-makanan yang bikin ngiler. Kalau bicara soal sajian bebek yang beragam, di Bandung banyak ditemui. Ada sebuah tempat favorit Jamur Kecil yang sajian utamanya adalah bebek. Nama tempat itu adalah bebekCITARUM.

Letaknya tidak jauh dari rumah Jamur Kecil. Cukup berkendaraan sekitar sepuluh menit, Jamur Kecil sudah bisa sampai ke jalan Moh. Toha Gang Ripah no. 12 ini. Jangan takut kesasar karena ada plang seperti di bawah ini, di pinggir jalan.

bebekCITARUM: Bebek Cita Rasa Harum

Apa yang istimewa dari sajian bebek ini?
Pertama, tempatnya bersih dan homie. Tidak terlalu besar tapi sangat nyaman. Jamur Kecil bisa melihat langsung proses pembuatan bebek tersebut. Nggak takut deh persoalan pake air mentah yang sumbernya entah dari mana atau kebersihan piring yang asal-asalan. Cukup higienis seperti di rumah sendiri.

Kedua, untuk menghasilkan rasa bebek yang lezat, gurih dan harum, daging bebek berasal dari bebek dengan bobot dan usia tertentu yang sudah terstandarisasi. Bebek dimasak tanpa msg. Jelas lebih sehat dong! Proses masakannya pun dilakukan tiga tahap yaitu:

Pertama, pembakaran bagian luar kulit bebek untuk menghasilkan aroma dan rasa lebih kuat.

Kedua, direbus dengan 25 macam bumbu rempah. Finishing dengan dipanggang atau digoreng untuk menghasilkan daging lembut di dalam dan garing di luar.

Ketiga, resep masakan bebekCITARUM sendiri adalah resep yang diturunkan dari nenek moyang yang empunya tempat ini. Pemilik bebekCITARUM tahu betul cara melestarikan khazanah kelezatan nusantara. Untuk makanan unggulan, kamu bisa pilih bebek Singgang yang pedesnya bikin ketagihan tapi tetap ramah di perut. Bebek ini dimasak dengan bumbu pedas ala Padang. Ada paket buat anak-anak juga loh, namanya PAKATSU. Bisa pilih hidangan beef katsu, chicken katsu, ayam singgang atau ayam krispi yang disandingkan dengan perkedel. Emmm ... yummy ....


bebekCITARUM: Bebek Cita Rasa Harum
Perkedel

bebekCITARUM: Bebek Cita Rasa Harum
Bebek Goreng

Keempat, bisa delivery service. Kalau nggak punya waktu buat jalan-jalan atau lagi deadline nih, kamu cukup hubungin 022-5209844 atau  add pin 299752BE. Untuk tahu menu-menu terbaru follow aja @bebekCITARUM. bebekCITARUM juga sekarang menyediakan jasa catering. Bisa untuk acara ulang tahun, lamaran, seminar, atau arisan.

Hampir dua setengah tahun Jamur Kecil berlangganan bebekCITARUM ini. Buat Jamur Kecil, “Murah, Enak, Mantab” bukan sekedar tagline.
SHARE

About Evi Sri Rezeki

0 komentar :

Posting Komentar