Home » , , , » Fat Oppa Express Bandung, Cara Tepat Menikmati Makanan Korea di Massa Pandemi

Fat Oppa Express Bandung, Cara Tepat Menikmati Makanan Korea di Massa Pandemi

Written By Evi Sri Rezeki on Rabu, 11 Agustus 2021 | 20.17

 

Fat-Oppa-Express-Bandung
Fat Oppa Express Bandung, Cara Tepat Menikmati Makanan Korea di Massa Pandemi

Jamur Kembar udah lama banget pengin nyobain makanan Korea. Gimana enggak penasaran, tiap nonton drakor pasti ada adegan makan yang bikin ngiler abist! Hmm… tapi di Bandung di mana ya cari makanan Korea? Beberapa teman merekomendasikan Fat Oppa. Kebetulan banget akhir 2020, Fat Oppa Express Bandung baru buka di TKI Kopo yang dekat sama rumah orang tua. Menurut Jamur Kembar Fat Oppa Express Bandung merupakan cara tepat menikmati makanan Korea di massa pandemi.

 

Fat Oppa Express, Casual Korean Food and Dessert terletak di Jl. Taman Kopo Indah 1 No. 211A. Buka setiap hari dari jam 10.00 – 21.00 WIB. Namun karena pandemi tergantung kebijakan berlaku juga sih kalau jam tutupnya. Untuk informasi terkini bisa follow akun Instagramnya: @fatoppa.express. Waktu itu Jamur Twini ke sana sore sekitar jam setengah lima. Memang sengaja cari jam sepi.


Desain Interior dan Eksterior

Fat Oppa merupakan restoran berkonsep BBQ jadi bisa barbeque-an di tempat tapi untuk express ini beda ya. Namanya juga express. Halaman parkirnya enggak didesain luas karena konsepnya untuk takeaway. Meski begitu di sini masih menyediakan tempat buat dine in cuma nggak ada acara rebus atau bakar makanan di meja.

 

Fat-Oppa-Express-Bandung
Interior Fat Oppa Express Bandung



Bangunannya terdiri dari dua lantai. Lantai kesatu ada tempat pemesanan, kasir, dapur, dan tempat makan. Lantai kedua ini khusus buat makan aja. Nuansanya manis berwarna kuning, pink, dan putih terutama di lantai dua. Ada batu-batuan di lantai, daun-daun di dinding juga atapnya. Berkesan romantis.

 

Fat-Oppa-Express-Bandung
Suasana lantai dua Fat Oppa Express Bandung

Fat-Oppa-Express-Bandung
Suasana lantai dua Fat Oppa Express Bandung


Nggak usah takut ke Fat Oppa Express karena prokesnya ketat. Pelayanannya ramah dan cepat pula. Ruangannya bersih dan nyaman.

 

Fat-Oppa-Express-Bandung
Interior Fat Oppa Express Bandung

Sajian Makanan Fat Oppa Express

Sajian makanan di Fat Oppa Express ini cukup lengkap terdiri dari Korean BBQ bowl, fried chicken, snack, dessert, dan minuman. Sebetulnya karena pengalaman pertama makan masakan Korea jadi pengin nyobain semuanya dong! Nggak akan habis juga sih cuma lapar mata hahaha.

 

Fat-Oppa-Express-Bandung
Jamur Twini memesan makanan di Fat Oppa Express Bandung

Cara pesannya cukup unik. Jadi Jamur Kembar tinggal pilih menu terus bayar lalu dikasih semacam alat yang berbunyi kasih tahu kalau makanannya udah siap. Selama menunggu makanan siap, Jamur Twini duduk-duduk manis di lantai dua menikmati pemandangan sekitar.

Fat-Oppa-Express-Bandung
Alat khusus saat memesan makanan di Fat Oppa Express

 

Jamur Twini memesan makanan beratnya wagyu cubes, original tteokbokki, dan original korean ramyeon. Untuk dessert-nya pilih milky melon bingsu dan red bean almond bingsu. Sementara minumannya yaitu vanila milkshake dan ice boricha. Semua makanan di Fat Oppa Express ini halal, ya.

Fat-Oppa-Express-Bandung
Sajian makanan Fat Oppa Express

 

Wagyu Cubes

Penyajian makanan berat ini di dalam bowl karena memang di-setting untuk makanan siap saji dan untuk dibawa pulang. Wagyu cubes adalah potongan daging sapi berbentuk dadu dengan bumbu garam dan merica dengan taburan wijen dan topping kimchi ditambah nasi.

 

Fat-Oppa-Express-Bandung
Wagyu Cubes

Dagingnya empuk dan bumbunya meresap sampai dalam. Taburan wijennya bikin rasanya jadi makin enak. Kalau kimchinya asam asin gitu. Buat Jamur Twini terlalu asam karena enggak biasa aja, sih.

 

Fat-Oppa-Express-Bandung
Wagyu Cubes

Original Tteokbokki

Tteokbokki merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras. Dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Bentuknya biasanya persegi panjang tapi di Fat Oppa Express ini bentuknya lebih kayak kotak kecil dengan taburan wijen dan bawang daun.

 

Fat-Oppa-Express-Bandung
Original Tteokbokki

Bumbunya kental banget dan mirip kimchi. Tteokbokki ini kue beras yang empuk. Sayangnya terlalu asam bumbunya, untungnya kue berasnya bikin netral rasa asamnya.

 

Original Korean Ramyeon

Original korean ramyeon ini ramen khas Korea. Semacam mi rebus dengan bumbu rempah yang sedikit pedas dan gurih. Aman buat kamu yang nggak suka pedas kok. Dengan topping telor mata sapi setengah matang semakin mirip dengan mi instan ala Indonesia. Rasanya familiar di lidah. Beneran mirip mi instan punya kita.

Fat-Oppa-Express-Bandung
Original korean ramyeon

 

Milky Melon Bingsu

Bingsu ini makanan khas musim panas di Korea. Semacam es serut dengan variasi berbagai topping. Nah, kalau milky melon bingsu ini adalah es serut dengan campuran es krim vanilla, potongan melon berbentuk bulat, dan susu kental manis.

 

Rasanya segar banget. Satu porsi bingsu di Fat Oppa Express ini cukup besar dan mengenyangkan. Penyajiannya juga manis dengan rasa manis yang pas.

 

Fat-Oppa-Express-Bandung
Red Bean Almond Bingsu dan Milky Melon Bingsu

Red Bean Almond Bingsu

Red bean almond bingsu ini es serut bercampur kacang merah dan taburan kacang almond dengan es krim vanilla dan sedikit coklat di atasnya. Tambahannya susu kental manis.

 

Bingsu yang ini sebetulnya sudah cukup manis tanpa susu kental manis dari kacang merahnya. Gurih dengan taburan almond dan legit dengan es krim vanilanya. Enak deh, pokoknya.

 

Sajian Minuman

Sajian minuman di Fat Oppa Express enggak terlalu variatif. Ada milkshake, float, dan teh ala Korea.

 

Vanilla Milkshake

Vanilla milkshake terdiri dari susu dan vanilla yang disajikan dengan cara dikocok. Rasanya seperti milkshake pada umumnya. Legit dan manis.

 

Fat-Oppa-Express-Bandung
Vanilla Milkshake

Ice Boricha

Ice boricha ini es teh ala Korea yang kalau habis bisa kita refil. Rasanya gurih dan cocok untuk sajian makanan berbumbu.

 

Harga Makanan dan Minuman

Harga makanannya berkisar antara Rp25.000 – Rp36.000.

Harga manakan ringan berkisar antara Rp19.000 – Rp29.000.

Harga dessertnya berkisar antara Rp15.000 – Rp19.000.

Harga minumannya berkisar antara Rp9.000 – Rp15.000.

 

Pengalaman pertama Jamur Twini menyantap masakan Korea di Fat Oppa Express cukup menyenangkan. Fat Oppa Express Bandung merupakan cara tepat menikmati makanan Korea di massa pandemi sebab bisa takeaway dan kalau sepi bisa juga dine in. Durasi penyajian dan makan di tempat juga kebilang cepat jadi aman deh buat kita menuntaskan keinginan makan ala Korea.

SHARE

About Evi Sri Rezeki

0 komentar :

Posting Komentar