Home » , , , , » Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja

Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja

Written By Evi Sri Rezeki on Kamis, 19 Januari 2017 | 17.28

Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja
Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja

Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja - Ada nggak sih hubungan antara makanan favorit dan gaya hidup? Buat kasus si Jamur Kembar kayaknya sih ada. Jadi si Jamur Kembar itu hidupnya nokturnal. Giliran orang lain bangun, kita masih nyungsep di kasur. Eh giliran orang tidur, kita aktif depan laptop. Sebenarnya enggak masalah sih selama semua kerjaan kelar tepat waktu. Eh tapi menyangkut masalah perut gimana? Saat lapar, si Jamur Kembar (yang memang sering kelaparan itu) bingung mau beli apa di mana? Secara restoran atau warteg udah pada tutup. Ada juga sih restoran siap saji buka 24 jam. Tapi ... tapi ... itu bikin dompet bolong. Kalaupun masak penginnya yang praktis saja. Jadilah mie makanan favorit kami.  


4 Alasan Si Jamur Kembar Suka Mie:

Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja
Kreasi Bakmi Mewah Ala Jamur Kembar

Praktis Masaknya
Mie salah satu makanan yang praktis masaknya. Terutama mie instan ya, tinggal panaskan air, gunting kemasan dan bumbunya, masukkan ke dalam air panas. Tunggu hingga merekah, jadi deh!

Rasanya Enak
Rasanya mie itu enak. Kenyal, gurih, dan lembut tapi serasa ada ledakan di dalam mulut. Khas banget deh rasanya.

Bisa Dimasak Kapan Saja dan Di Mana Saja
Karena praktis masaknya, mie instan bisa dimasak kapan saja. Mau masak tengah malam juga enggak akan semriwing ke tetangga dan bikin mereka melek. Atau butuh tambahan bumbu yang bikin kita mesti lari ke warung. Bisa dimasak di mana saja yang penting ada air panas. Enggak repot dengan peralatan rumit ala dapur restoran.

Ekonomis
Nah, ini poin yang penting banget. Harga mie itu ekonomis. Terjangkau oleh dompet dari berbagai kalangan mulai dari dompet tipis sampai tebal.

Selain suka menyantap mie instan, si Jamur Kembar suka wisata kuliner restoran atau warung mie termasuk bakmi. Bakmi adalah salah satu varian mie, terbuat dari tepung terigu. Pada umumnya tebalnya antara Mian Cina dan Udon Jepang, warnanya putih atau kuning, lebih panjang dan keriting dari mie biasa. Dahulu kala, bakmi diperkenalkan di zaman kolonial Belanda oleh pedagang-pedagang Tiongkok yang berhijrah ke Nusantara. Makanya enggak heran di Belanda sana, bakmi sangat populer.

Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja
Bakmi Mewah Bakmi Ala Restoran

Bakmi Mewah, Bakmi Siap Saji Pertama di Indonesia
Bakmi udah jadi varian favorit si Jamur Kembar. Masalahnya, belum ada juga sih bakmi instan. Kalau mau makan bakmi ya mesti pergi ke restoran! Hiks. Untungnya, sekarang ada Bakmi Mewah, produk bakmi siap saji pertama di Indonesia. Langsung saja Jamur Kembar hunting buat dapetin Bakmi Mewah dan stok di rumah tentunya.

Kelebihan Bakmi Mewah
Sehat dan Aman Buat Dikonsumsi
Bakmi Mewah terbuat dari bahan-bahan yang sehat dan aman buat dikonsumsi. Yuk kita lihat ingredients-nya:

  • Mie: Tepung terigu, Tapioka, Minyak nabati, Garam, Pengemulsi (Lesitin kedelai), Penstabil nabati dan Natrium Polifostat, Pengatur keasaman, Pewarna makanan Tartazine CI 19140, Antioksidan (TBHQ).
  • Bumbu: Daging ayam, Air, Minyak nabati, Jamur, Bawang Putih, Kecap, Minyak wijen, Gula, Kecap ikan, Garam, Lada bubuk, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).
  • Minyak: Minyak nabati, Minyak ayam.
  • Kecap: Kecap ikan, Air, Kecap, Gula, Garam, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).
  • Daun Bawang: Daun bawang.
  • Saos Cabai: Cabai, Gula, Air, Garam, Bawang putih, Tepung cassava, Penstabil, Capsicum oleoresin, Pengatur keasaman, Pewarna makanan kuning FCF CI 15985 dan Ponceau 4 R (CI 16255)


Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja
Isi kemasan Bakmi Mewah

Seluruh bahan di atas dikemas dalam packaging rapat dan berlapis. Lapisan pertama berupa plastik untuk setiap bumbu terpisah. Lapisan kedua, karton tipis dengan desain cantik nan elegan. Lapisan terakhir adalah warp yang menyelubungi seluruh kemasan bikin bakmi dan bumbunya enggak masuk angin.

Jamur dan Daging Asli
Toping Bakmi Mewah itu jamur dan daging asli. Asli! Nggak perlu dimasak lagi, cukup sobek kemasannya dan tuangkan ke atas bakmi.

Rasa Bakmi Ala Restoran
Pasti ada bedanya rasa mie instan sama bakmi asli restoran. Nah Bakmi Mewah rasanya ala restoran banget. Mienya kenyal, licin, tipis, lembut banget dan enggak mudah putus. Gurihnya pas, ayam dan jamurnya enak. Meluncur mulus di kerongkongan. Oh iya, aromanya menggugah selera. Segera tercium begitu membuka kemasan. Biarpun makannya di rumah kesannya ada di restoran bakmi lho.

Masaknya Praktis
Dengan tampilan bakmi ala restoran ternyata Bakmi Mewah gampang banget bikinnya. Jangan bayangin mesti punya alat selengkap di restoran mewah dan mesti punya keahlian seorang chef ternama. Peralatan sederhana di dapurmu saja cukup kok. Ada panduan cara masak di belakang kemasannya. 

Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja
Panduan cara memasak Bakmi Mewah

Gini nih caranya:
  • Buka kemasan Bakmi Mewah dan keluarkan mie, lalu rebus beserta daun bawang kering ke air mendidih dalam panci sedang
  • Setelah kurang lebih 2 menit, angkat mie dari dalam panci, kemudian tiriskan.
  • Taruh mie ke dalam piring atau mangkuk, tuangkan kecap, minyak, daging asli, aduk secara merata.
  • Tambahkan sambal sebagai pelengkap. Bakmi Mewah siap untuk kamu nikmati.


Total waktu yang kamu butuhkan sekitar 3 menit untuk hidangan bakmi ala restoran.

Bisa Dimasak Kapan Saja dan Di Mana Saja
Bakmi Mewah siap saji seperti mie instan pada umumnya, bisa dimasak kapan saja dan di mana saja saking mudah dan praktis. Karena seperti penjelasan di atas, tidak butuh ruang dapur khusus, peralatan istimewa, yang penting bisa mendidihkan air panas. Bakmi Mewah bisa menyelamatkanmu dari rasa lapar di waktu-waktu tak terduga seperti tengah malam atau dini hari. Seru juga lho kalau masak Bakmi Mewah saat girls night :D

Ekonomis
Coba lirik harga bakmi di restoran, harganya lumayan ya. Nggak perlu khawatir karena Bakmi Mewah ala restoran ini harganya terjangkau banget, cuma Rp7.000an. Yippy!

Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja
Postingan si Jamur Kembar di Instagram tentang Bakmi Mewah

Kreasi Bakmi Mewah Ala Jamur Kembar
Jamur Twina dan Jamur Twini semangat banget buat masak Bakmi Mewah. Kita menyiapkan toping tambahan berupa tofu, daun ginseng, jamur kancing, brokoli, dan cabe rawit. Mana bisa si Jamur Kembar makan tanpa pedas. Iya, iya udah ada sausnya, tapi itu nggak cukup buat kita he he he.

Pertama-tama, Jamur Kembar masak toping tambahan dulu. Tofunya kami goreng dalam minyak panas sampai kekuningan. Daun ginseng, jamur kancing, dan brokoli direbus setengah matang sampai kriuk-kriuk. Menurut kesehatan sayuran baiknya memang direbus setengah matang agar kandungan gizinya enggak hilang. Untuk cabe rawitnya kami potong menyerong.

Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja
Si Jamur Kembar rebutan Bakmi Mewah

Nah setelah itu baru mengolah Bakmi Mewah agar mienya enggak mengembang atau mengerut. Cara memasaknya seperti diterangkan di atas. Ini lho kreasi Bakmi Mewah ala Jamur Kembar. Gimana? Yummi, kan?

Bakmi Mewah: Makan Bakmi Ala Restoran Di Mana Saja Dan Kapan Saja
Kreasi Bakmi Mewah Ala Jamur Kembar


Bakmi Mewah bisa dikreasikan jadi banyak menu sesuai seleramu atau menambahkan toping kesukaan seperti telur rebus, telur mata sapi, sosis, dan lain sebagainya. Karena Bakmi Mewah ala restoran ini bisa kamu santap di mana saja dan kapan saja bisa menemani setiap waktu santai maupun momen spesial seperti kumpul bersama keluarga, sahabat, dan pasanganmu. Selamat makan ^_^

SHARE

About Evi Sri Rezeki

4 komentar :

  1. Favorit suamiku banget nih bakmi mewah. Tapi aku kalo masak alakadarnya sesuai yg di petunjuk kemasan 😁😁

    BalasHapus
  2. Ini lama2 aku beneran bookmark semua resep2 bakmi mewah yg ikutan :p.. Enak2 semua kayaknyaa.. Soalnya aku jg suka bgt ama bakmi mewah ini mbak.. Wanginya ituuu yg pertama bikin suka :)

    BalasHapus
  3. Aku bikin sushi dari bakmi mewah. Wehehehehe #proud

    BalasHapus
  4. Kemasan bakmi ini memang menggugah selera.
    Saya pernah membelinya tapi belum pernah menikmatinya karena diserbu cucu duluan.
    Terima kasih ulasannya
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur.

    BalasHapus