DeHape: Food Court Unik Buat Nongkrong Asyik

Written By Evi Sri Rezeki on Minggu, 26 April 2015 | 23.38

DeHape: Food Court Unik Buat Nongkrong Asyik
Bimbimbap Ice Cream

Jamur Kecil paling males kalau mesti makan di food court. Pasalnya, food court termasuk tempat yang kurang enak buat nongkrong. Kesan yang ditimbulkan adalah orang-orang cepat-cepat makan lalu pergi. Makanya pas dapat undangan buat menghadiri pembukaan DeHape Food Court, Jamur Kecil kurang antusias.

Tempat
DeHape Food Court alias Dapur Hitam Putih terletak di jalan dalam kaum, Bandung. Bagi penduduk Bandung, jalan ini memiliki kesan tersendiri. Buat Jamur Kecil sendiri, jalan ini punya banyak kenangan masa kecil. Hayooo … siapa yang pernah main ke KINGS atau nonton bioskop daerah situ? Kabar buruknya, kawasan wisata situ pernah terjadi kebakaran yang besar. Ketika sampai di situ, Jamur Kecil menemukan wajah barunya.

Lokasi DeHape Food Court tepat di seberang Mesjid Agung yang memiliki taman baru nan indah. Jalanan cukup besar dan parkiran cukup terawat dan teratur. Memasuki sebuah mall bernama MD Plaza, Jamur Kecil naik ke lantai 3A.

Betapa terkejutnya Jamur Kecil disuguhi sebuah food court yang desainnya lucu, berkonsep Decor Industrial dengan theme Abandoned Factory. Ada kaca-kaca besar yang menghadap Mesjid Agung. Penginnya sih duduk di situ, tapi keburu jadi primadona undangan lain. Jamur Kecil enggak kebagian deh hiks T.T

DeHape: Food Court Unik Buat Nongkrong Asyik
Decor Industrial dengan theme Abandoned Factory

Ruangannya dibagi menjadi indoor dan outdoor. Di bagian outdoor, ada satu spot favorit Jamur Kecil. Sebenarnya itu tempat cuci tangan sih, tapi senang aja gitu lihat mural dindingnya :D Oh ya, jangan lupa, ada fasilitas kekinian di food court ini yaitu wifi gratis!

DeHape: Food Court Unik Buat Nongkrong Asyik
Hiasan meja dan papan pengumuman wifi yang lucu

Tempat duduk dan bangku DeHape Food Court terdiri dari dua jenis yaitu kayu dan tempat duduk besi kecil. Walaupun begitu berkesan nyaman dan bikin betah. Berkat tata desain ruangannya yang unik, nongkrong di sini jadi asyik. Rasanya enggak berlebihan kalau bisa berjam-jam ngobrol atau meeting di sini. Ah iya, ada paket meeting outdoor juga lho!

DeHape: Food Court Unik Buat Nongkrong Asyik
Spot favorit Jamur Kecil, tempat cuci tangan dengan hiasan mural

Sajian Makanan
Seperti lazimnya food court, DeHape menyajikan berbagai jenis makanan mulai dari makanan khas sunda, western, dan Asian food.

Buat appertizer, Jamur Kecil pilih chicken (aduh lupa namanya), main course-nya pilih nasi iga bakar, dan dessert-nya pilih sop durian. Enggak begitu lama chicken-nya datang. Dengan semangat membara, Jamur Kecil mulai menggigiti ayam yang garing dan renyah itu, sayangnya terlalu asin.

DeHape: Food Court Unik Buat Nongkrong Asyik
Chicken

Oke, menu selanjutnya nasi iga bakar! Hmm … nasinya agak terlalu keras, mungkin karena Jamur Kecil lebih suka nasi yang agak basah. Iganya empuk, bumbunya pas meresap ke dalam, manis dan gurih. Sambalnya pedas mantap! Ah lagi-lagi sayangnya, supnya terlalu flat. Rasanya hampir tawar dan cenderung dingin.

DeHape: Food Court Unik Buat Nongkrong Asyik
Nasi iga bakar

Sebagai penutup, Jamur Kecil mencicipi sop durian. Durian itu termasuk buah-buahan kesenangan Jamur Kecil lho! Sop durian ini cantik deh, di atasnya ada dua potongan brownies yang yummi, strawberry segar, dan parutan keju. Yah, Jamur Kecil harus menelan kekecewaan sekali lagi, paduan keempat unsur ini kurang cocok di lidah. Rasa duriannya masih mendominasi sih, tapi dengan adanya strawberry dan keju parut ini meninggalkan rasa sedikit pahit. Sepertinya sop durian ini cukup disajikan dengan brownies saja.

DeHape: Food Court Unik Buat Nongkrong Asyik
Sop durian

Lirik kiri-kanan, mata Jamur Kecil jelalatan. Akhirnya nyobain es krim cacing. Kemasannya menarik, es krimnya ditaruh di pot kecil, mirip banget gundukan tanah yang ada cacingnya, di atasnya ada bunga kecil yang masih kuncup. Buat kamu yang takut cacing, jangan tertipu kemasannya, karena cacing itu terbuat dari agar-agar rasa coklat. Lapisan paling bawah es krim cacing adalah es krim vanilla dan gimmick hitam seperti tanah gembur di atasnya itu adalah orea yang dihaluskan. Rasanya emm … enak banget! Mungkin itulah sajian favorit Jamur Kecil.

DeHape: Food Court Unik Buat Nongkrong Asyik
Es krim cacing

Harga
Berkisar antara Rp4.500  sampai Rp35.000

DeHaPe Food Court:
Gd. MD Plaza, lt 3 - Jalan Dalem Kaum No 48-52, Bandung

Twitter dan instagram: @dehapefoodcourt
SHARE

About Evi Sri Rezeki

2 komentar :

  1. wow sayang banget jauh tempatnya dari jakarta. jadi penasaran sama sop durian campur brownies pasti rasanya emm gak bisa dibayangin. terus es krim cacing unik banget makanannya! apalagi tempatnya di pot bunga gitu, awalnya ketipu tapi begitu diliatin terus jadi keliatan kalo ager-agernya menyerupai cacing hehe. by the way gak bisa pesan antar ke jakarta ya? :p

    baru mampir disini, salam kenal ya. mampir2 juga yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pesan antar kayaknya masih untuk dalam kota, Mbak :)

      Hapus