¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia

Written By Evi Sri Rezeki on Selasa, 24 Mei 2016 | 19.46

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Pesta Pizza bersama para blogger

Penasaran nggak sih sama cita rasa pizza asli Italia? Jujur aja, Jamur Twina dan Twini belum pernah nyobain karena kebanyakan pizza yang tersedia sudah menyesuaikan dengan rasa lidah Indonesia. Pastinya udah nggak orisinal lagi rasa Italia, kan?

Kalau kamu punya rasa penasaran yang sama, mending datang ke ¼ Pizza Bar alias Quarter Pizza Bar yang ada di jalan Haji Hasan. Cobain deh sensasi #PestaPizza. Serius deh pesta pizza, soalnya ada banyak menu pilihan dan paket.


Tempat
Jalan Haji Hasan tuh di mana? Itu lho dekat monumen perjuangan Dipati Ukur. Lebih tepatnya di jalan Haji Hasan no. 19 samping Kedai Nyereung. Secara parkiran agak mini tapi masih cukup buat kamu yang membawa mobil atau motor. Begitu sampai, Jamur Twina dan Jamur Twini naik tangga karena letaknya memang di lantai dua.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Suasana 1/4 Pizza Bar

Oranemnnya lucu. ¼ Pizza Bar ini memberi kamu pilihan tempat duduk biasa atau duduk ala di bar. Semua bahan kursi dan meja dari kayu. Ada juga papan menu dari kayu. Lampunya rada remang-remang. Meskipun agak kecil, cukup nyaman buat kumpul bareng teman-teman.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia


Sajian Pizza
Sajian pizza dari Quarter Pizza Bar ini spesial, pertama, dari bentuk ada yang ¼ dari round pizza. Hmm ... jadi gitu tho, makanya dinamakan ¼ Pizza Bar yang mengambil ciri khas bentuk pizza ini. Tapi yang round pizza juga tetap ada kok. Kali aja kamu nggak kenyang hi hi hi.

Kedua, dodh atau adonan pizza¼ Pizza Bar sendiri adalah resep rahasia dari kedua chef yaitu Kang Jo dan Kang Andi. Konon katanya kedua chef ini memadukan antara pizza Italia dan pizza Amerika. Pizza Amerika itu pure roti jadinya empuk, sementara pizza real Italia tipis dan krispi. Kebayang nggak nikmatinya paduan antara kedua akar pizza itu?Kalau kata Jamur Twina dan Jamur Twini sih pizzanya kruncy di tengah dan empuk di pinggirannya.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Chef Jo sedang membuat pizza

Ketiga, kedua chef memanggang pizza di atas tungku yang berbahan bakar kayu. Kombinasi suhu dan waktu yang tepat membuat pizza mengembang sempurna.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Tungku pembakaran pizza

Keempat, berkat dodh dan tanpa banyak campuran rasa lain, mengedepankan adonan roti dan saos tomat membuat pizza di ¼ Pizza Bar ini bercita rasa pizza Italia banget. Jadi mungkin buat kamu yang terbiasa makan pizza yang rasanya sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia, pizza-pizza di Pizza Bar ini terasa kurang familiar di lidah. Tapi seru kan ya nyoba hal baru.

Seperti biasa kalau yang suka baca mushroomcuisine.net pasti tahu deh kalau Jamur Twina dan Jamur Twini ini gembul banget makannya. So, kita cobain banyak banget rasa pizza.

Cheesy & Cheese Pizza
Cheesy & Cheese Pizza termasuk round pizza, terdiri dari empat campuran keju yaitu young gouda cheese, cheedar cheese, parmesan cheese, dan mozarella cheese. Keempat jenis keju ini lokal tapi rasanya nggak kalah deh sama keju import berkat pengolahan Kang Jo dan Kang Andi.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Cheesy & cheese

Cheesy & Cheese Pizza ini favorit Jamur Twina dan Jamur Twini. Abis lelehan kejunya itu sedaaap ... banget. Lumer di lidah, lembut, dan rasa kejunya gurih. Lezat!

Pepperoni Pizza
Sebenarnya pepperoni pizza ini agak mirip dengan Cheesy & Cheese Pizza dari segi bahan dasar, hanya saja ada tambahan toping pepperoninya. Daging tipis berbentuk bulat yang empuk dan menambah gurih rasa pizza.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Pepperoni pizza

Triple Meat Pizza
Jamur Twina dan Jamur Twini beralih ke ¼ round pizza. Pertama kita nyobain triple meat pizza yang topingnya terdiri dari daging cincang, smooked beef, dan sosis. Tambahannya ada daun parsley, paprika, dan bawang bombay. Dagingnya empuk-empuk dan gurih. Paprika dan bawang bombay menambah aksen rasa manis. Triple Meat Pizza ini merupakan menu andalan ¼ Pizza Bar, jadi kamu wajib coba!

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Triple meat pizza

Margherita Pizza
Margherita Pizza menurut Chef Jo adalah nenek moyang pizza Italia. ¼ round pizza berlumur saos tomat yang terbuat dari tomat segar, bercampur dengan lelehan keju berbentuk bulat-bulat. Serius deh Chef Jo dan Chef Andi langsung mengolah tomat segar menjadi soas sehingga rasanya benar-benar asam segar.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Margherita pizza

Bruschetta
Bruschetta mirip sandwich hanya saja rotinya agak keras. ¼ Pizza Bar membiarkan bentuk bruschetta-nya lonjong agak pipih tanpa terpotong-potong. Di atasnya ada copan garlic atau bawang putih yang telah halus. Jamur Twina dan Jamur Twini mencocol semangat bruschetta ke saos tomat segarnya.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Bruschetta

Twisted Garlic Bread
Bentuk twisted garlic bread ini memanjang seperti stik. Usut punya usut ternyata twisted garlic bread ini hasil kreasi Chef Jo dan Chef Andi dalam memanfaatkan sisa olahan pizza biar nggak kebuang dari ¼ round pizza. Rasanya kruncy dan gurih.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Twisted garlic bread

Chicken Wings BBQ
Satu lagi menu favorit Jamur Twina dan Jamur Twini yaitu chicken wings bbq. Coba perhatikan warna coklat menggota kulit ayamnya, lumuran saos tomatnya. Kalau soasnya nggak usah nanya lagi deh, kan udah tahu semua saos tomat di ¼ Pizza Bar hasil bikinin chefnya sendiri.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Chicken wings bbq

Kenapa tampilan chicken wings bbq ini begitu menggoda? Karena chef merebus ayamnya dengan rempah-rempah selama 15 menit kemudian meniriskannya lalu ayam masuk penggorengan sampai warnanya coklat eksotis gitu. Beda lagi kalau chicken wings cheese, ayamnya masuk oven sebagai proses penyempurnaan. Ketika lidah Jamur Twina dan Jamur Twini menyentuh permukaan chicken wings bbq, rasa manis, asam, pedas, gurih menyerbu menjadi satu rasa yang komplit. Daging ayamnya empuk sehingga mudah mencernanya.Beuh, mantap!

Sajian Makanan
Selain sajian pizza, ¼ Pizza Bar menyediakan berbagai varian menu seperti ayam, bebek, sayur-sayuran, nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning, dan cemilan.

Sajian Minuman
Ada tiga jenis minuman tersedia di ¼ Pizza Bar yaitu soft drink, ice blended, dan flavour ice tea. Jamur Twina dan Jamur Twini mencoba dua minuman yang keduanya terasa segar.

Ice Blended Green Tea Float
Ice blended green tea float adalah minuman dingin dengan rasa green tea, float rasa vanila menambah segar dan manis minuman ini.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Ice blended green tea float

Ice Blended Mint Tea Float
Pengin sensasi dingin yang mengigit namun terasa lembut? Cobain aja ice blended mint tea float ini.

¼ Pizza Bar, Pizza Cita Rasa Italia
Ice blended mint tea float

Harga
Cheesy & Cheese PizzaRp58.000,-
Pepperoni PizzaRp67.000,-
Triple Meat PizzaRp39.000,-
Margherita PizzaRp29.000,-
BruschettaRp15.000,- sampaiRp25.000,-
Chicken Wings BBQRp18.000,-
Ice Blended Green Tea FloatRp21.000,-
Ice Blended Mint Tea Float Rp21.000,-

Tersedia paket ulang tahun seharga Rp195.000,- untuk lima orang yang berisi 5 menu pizza dan satu jenis minuman.

Paket meeting juga ada, seharga Rp500.000,- untuk sepuluh orang yang berisi 8 menu pizza dan satu jenis minuman.

Jadi nunggu apa lagi buat datang ke ¼ Pizza bareng keluarga, sahabat, pasangan tercinta, atau rekan kerjamu? Pasti bakalan seru pesta pizza cita rasa Italia!

1/4 Pizza Bar
Jl. Haji Hasan 19 (Samping Kedai Nyereung)
Buka: Senin- Sabtu 18.00- 23.00 WIB
Instagram & Twitter : @QuarterPizzaBar
SHARE

About Evi Sri Rezeki

7 komentar :

  1. Ini bandung kan yaaa ???
    hasek sabtu ini boleh lah mampirmanja kemari

    BalasHapus
  2. pizannya seperempat yah? gak kenyang dong,

    btw buat rapat 500 ribu untuk 10 orang? menarik

    BalasHapus
  3. Kalo rasanya pizza asli Italia itu kabarnya lebih hambar ya Mbak? Asli, ngiler banget liat yang keju

    BalasHapus
  4. Mau order Chef Jo nya aja boleh nggak yaaaaa <3 *mupeng* BAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  5. Wow perpecto no mera uno pizza no.

    BalasHapus
  6. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaak lagi puasa liat ginian jadi lapaaaarrr. Nyummy banget nih mbak. Sayangnya jauhhh. Huhuhuhuu. Makasi reviewnya yaa

    BalasHapus