Bebek Kaleyo: Tempat Makan Nikmat dan Terjangkau

Written By Evi Sri Rezeki on Sabtu, 28 Maret 2015 | 16.01

Bebek Kaleyo: Tempat Makan Nikmat dan Terjangkau
Bebek Bakar


Jamur Twina dan Jamur Twini punya kebiasaan seru. Setiap hari sabtu atau minggu, kami akan menjelajah tempat makan di Bandung. Biar kami jadi jamur kembar paling update soal kuliner. Malu dong tinggal di Bandung yang ciri khasnya kuliner tapi nggak tahu tempat makan apa yang bisa direkomendasikan sama teman dari luar kota.

Ceritanya, sabtu ini, Jamur Twina dan Jamur Twini pengin banget makan tradisional Indonesia. Usut punya usut, ada tempat makan bebek di jalan pasir kaliki, namanya Bebek Kaleyo. Tempat makan ini baru buka di Bandung setelah sebelumnya buka cabang di kota-kota lain. Kalau tempat makan Bebek Kaleyo bisa ekspansi ke Bandung yang notabene kota kuliner, pasti makanannya oke punya!


Tempat
Kita mulai dari luar, Bebek Kaleyo memiliki halaman parkirnya yang luas dan teratur. Nuansa ruangannya sendiri semi outdoor sehingga kita bebas menikmati udara namun tetap terlindungi dari panas dan hujan. Dekorasinya lucu deh, bagian atapnya ada lampu-lampu yang digantung dan tanaman-tanaman yang bersatu dengan sarang burung. Meja dan bangkunya dari kayu sehingga terasa banget kesan tradisionalnya.


Bebek Kaleyo: Tempat Makan Nikmat dan Terjangkau

Bebek Kaleyo: Tempat Makan Nikmat dan Terjangkau

Sajian Makanan
Jamur Twina dan Jamur Twini sama-sama penyuka pedas, kami sering berlomba siapa yang lebih jago makan pedas. Kebetulan banget di Bebek Kaleyo ada pilihan bermacam-macam sambel khas.

Bebek Kaleyo: Tempat Makan Nikmat dan Terjangkau

Bebek Kaleyo: Tempat Makan Nikmat dan Terjangkau
Dimsum


Bebek Kaleyo: Tempat Makan Nikmat dan Terjangkau
Tumis Jamur

Untuk menu andalannya ada berbagai sajian Bebek dan Ayam. Jamur Twina dan Jamur Twini sama-sama memilih Bebek dan nasi merah, bedanya Jamur Twina pilih Bebek Bakar sementara Jamur Twini pilih Bebek Rica. Nggak cuma itu, Jamur Twina dan Jamur Twini yang kalap(aran) ini juga nyobain tumis jamur dan dimsum. 

Banyak pilihan menu di Bebek Kaleyo seperti Bebek Cabe Ijo, Bebek Bakar, Bebek Muda, Bebek Cetar, dan Sate Bebek.

Bebek Rica
Bebek Rica ala Bebek Kaleyo ini dimasak dengan tingkat kematangan yang bikin dagingnya mudah dikunyah, tidak terlalu berlemak namun tetap menawarkan minyak daging khas bebek. Bumbunya terdiri dari daun kemangi, rempah-rempah, dan cabai. Daun kemangi yang memiliki wangi khas ini menambah kekayaan rasa daging bebek. 

Bebek Kaleyo: Tempat Makan Nikmat dan Terjangkau
Bebek Rica

Selain rasa pedas yang ada di Bebek Rica, Jamur Twini sengaja menambahkan sambel Kaleyo. Ya iya dong, bukan Bebek Kaleyo kalau tidak mencoba sambal Kaleyo. Rasanya? Pedas, asam, asin, manis dalam takaran yang pas, pedasnya mantap.

Minuman
Jamur Twina dan Jamur Twini mencoba jus-jusan. Jamur Besar Jus Blackcurrent, Jamur Twini minum Jus Sehat yang terdiri dari sayur-sayuran dan buah-buahan yang di-mix. Rasanya segar banget!

Bebek Kaleyo: Tempat Makan Nikmat dan Terjangkau
Jus Blackcurrent

Bebek Kaleyo: Tempat Makan Nikmat dan Terjangkau
Jus Sehat

Menu minumannya sendiri cukup beragam, mulai dari minuman panas dan dingin. Ada teh, kopi, jus, kelapa muda, dan yogurt.

Harga
Harga Bebeknya mulai dari Rp19.500 - Rp24.500
Untuk makanan pelengkap seperti tahu, tempe, dan tumis-tumisan mulai dari Rp2.000 - Rp6.000
Harga minuman baik yang hangat maupun dingin mulai dari Rp5.000 - Rp18.000

Informasi tambahan, pelayan Bebek Kaleyo ini cukup cepat, ramah, dan santun. Kesimpulannya Bebek Kaleyo ini tempat makan nikmat dan terjangkau, cocok buat acara keluarga, kencan, ataupun acara kantor.
SHARE

About Evi Sri Rezeki

8 komentar :

  1. bener2 sangat nikmat ya makan di bebek Kaleyo!
    pengen lagi..lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Teh, kita makan di sana lagi :)

      Hapus
  2. Kalo saya ga nikmat lagi nchie tapi kekenyangan wkwkwkwk

    http://www.hakimtea.com/nyicip-bebek-kaleyo-di-bali-heaven-bandung.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa, saya juga kekenyangan hehehe

      Hapus
  3. one of my fave di Jakarta dan sekarang buka di Bandung juga yaa...asyik doong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga makin banyak tempat Bebek Kaleyo buka :)

      Hapus
  4. emang favorit banget bebek kaleyo, kalo aku lebih sering makan bebek kaleyo sama keluarga yg di cempaka putih dan itu ramenya luar biasa,
    nice post :)
    nice to meet ya.

    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal :)
      Makanannya enak jadi rame terus.

      Hapus