Home » » Mau Naik Pesawat? Hindari Makanan dan Minuman Ini

Mau Naik Pesawat? Hindari Makanan dan Minuman Ini

Written By Evi Sri Rezeki on Sabtu, 04 November 2017 | 14.01


Mau Naik Pesawat? Hindari Makanan dan Minuman Ini
Mau Naik Pesawat? Hindari Makanan dan Minuman Ini


Mau naik pesawat? Hindari makanan dan minuman ini—Pesawat terbang memang merupakan kendaraan yang paling cepat dan efektif untuk bepergian jauh. Bagaimana tidak, karena jalur udara bisa dibilang nyaris tanpa hambatan. Tentunya menghemat waktu Anda karena cepat sampai. Apalagi tingkat kenyamanannya tinggi. Sehingga perjalanan tidak membuat Anda kelelahan. Tetapi ada beberapa makan dan minum sebelum naik pesawat yang harus dihindari, jika Anda akan bepergian menggunakan pesawat terbang. Pantangan soal makan dan minum sebelum naik pesawat ini bisa tidak diacuhkan tetapi akibatnya Anda akan mengalami ketidaknyamanan akan gangguan kesehatan.

Anda mau naik pesawat? Hindari makanan dan minuman ini :

Makanan yang banyak menggunakan bawang putih
Bawang putih banyak mengandung zat antioksidan yang baik untuk tubuh. Bawang putih juga ampuh untuk menghilangkan toksin atau racun yang ada di tubuh, tetapi Anda harus menghindari makanan yang banyak menggunakan bawang putih ketika akan melakukan penerbangan. Karena, bawang putih akan menyebabkan bau mulut yang bisa mengganggu penumpang lain yang duduk di sebelah Anda.

Kentang goreng
Kentang goreng yang nikmat dimakan bersama dengan saus tomat itu harus Anda hindari. Junk food satu ini sebaiknya tidak Anda makan ketika ingin bepergian menggunakan pesawat terbang. Mengapa? Kadar lemak yang tinggi dalam kentang goreng bisa membuat perut Anda merasa mulas, yang berimbas pada pencernaan perut. Anda akan merasakan mulas dan ingin buang air besar saat berada dalam pesawat.

Keju
Tidak hanya kentang goreng yang bisa merangsang terbentuknya gas di dalam lambung Anda, ternyata keju juga membuat lambung Anda merasakan ingin membuang gas terus-menerus. Anda akan merasa kurang nyaman jika hal itu terjadi. Bisa jadi karena malu pada penumpang lain. Jadi, sebaiknya kurangi memakan keju saat akan bepergian menggunakan pesawat.

Hindari makanan pedas
Makanan yang pedas bisa mengganggu pencernaan Anda, apalagi Anda yang tidak terbiasa makan masakan pedas. Pedasnya sambal bisa membuat Anda merasakan perut yang kembung dan mulas. Alhasil perasaan ingin buang air besarterjadi terus menerus. Apabila Anda risih untuk buang air besar ketika perjalanan di udara, maka Anda harus mengurangi makan makanan yang pedas.

Buah-buahan dan sayuran
Sayuran dan buah-buahan sangat baik serta bermanfaat untuk tubuh manusia, karena banyak mengandung mineral dan vitamin. Namun, kedua makanan ini juga bisa menyebabkan kembung, Anda akan merasakan mulas dan sering merasa sakit perut. Maka sebaiknya hindari dahulu mengonsumsinya dengan berlebihan.

Buah-buahan berserat seperti apel bisa membuat pembentukan gas, sementara jus akan membuat Anda memiliki kelebihan kadar vitamin C yang menyebabkan Anda akan sering ke toilet untuk buang air kecil.

Kopi tidak baik untuk perjalanan lebih dari satu jam
Minuman kopi termasuk minuman favorit banyak orang. Sebaiknya Anda tidak banyak-banyak meminumnya, karena kopi yang berkafein itu bisa membuat tubuh Anda dehidrasi ketika berada di udara.

Itulah makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari ketika akan bepergian menggunakan pesawat terbang agar perjalanan Anda selamat, aman, dan nyaman. Dianjurkan untuk makan makanan yang baik ketika akan naik pesawat atau sedang di dalam pesawat.
SHARE

About Evi Sri Rezeki

1 komentar :

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus