Nien’s Corner - Lathief Inn Hotel Bandung

Written By Evi Sri Rezeki on Kamis, 30 Oktober 2014 | 01.39

Nien’s Corner - Lathief Inn Hotel Bandung
Sop Buntut Goreng Nien's Corner
Di mana ada hotel, di situ ada tempat makan.

Hotel dan restoran memang dua hal yang tak terpisahkan. Begitu juga dengan hotel baru di kawasan jalan Natuna no 16 Bandung, yang bernama Lathief Inn tersebut. Restorannya sendiri bernama Nien’s Corner. Tempatnya bisa dibilang mungil, hanya bisa menampung sekitar 15-20 orang. Tepat berada di dekat tempat parkir hotel.

Nien’s Corner - Lathief Inn Hotel Bandung
Tampilan luar Nien's Corner

Jamur Kecil beserta lima belas orang Blogger Bandung sempat main ke sana. Sontak Nien’s Corner penuh oleh kami.

Setelah melihat-lihat menu, Jamur Kecil pilih makanan yang Nien’s Corner banget, yaitu Sop Buntut Ala Lathief, Tuna Sandwich, dan minumannya Green Paradise. Sambil menunggu, Jamur Kecil ngobrol-ngobrol dengan Blogger lain. Ternyata agak cukup lama juga menunggu makanan, mungkin karena pesanan para Blogger ini banyak kali, ya. Ketahuan deh, kami suka banget makan. Hihihi ….

Pesanan datang, Jamur Kecil langsung melahapnya. Pertama, nyicip dulu Sop Buntut Ala Lathief. Hmmm … rasanya agak flat, mirip dengan Sop Buntut pada umumnya namun kurang sentuhan jeruk lemon sehingga kurang segar. Secara keseluruhan rasanya kurang nendang. Agak bingung juga sih dengan penamaan ‘Ala Lathief’ ini, karena hampir tak ada kebaruan atau ciri khas. Mungkin ke depannya, koki bisa lebih bereksperimen ya ^_^

Nien’s Corner - Lathief Inn Hotel Bandung
Sop Buntut Nien's Corner

Sebagai perbandingan, Jamur Kecil icip Sop Buntut Goreng punya teman sebelah. Rasa sop konsisten, maksudnya sama kayak punya Jamur Kecil. Sedangkan Buntut Gorengnya agak terlalu manis. Paduan antara manis dan sop tanpa jeruk lemon ini kurang segar di lidah. Untuk dagingnya sendiri cukup empuk dan mudah memotongnya.

Lanjut nyobain Tuna Sandwich—yang berbau tuna itu kesukaan Jamur Kecil—yang lagi-lagi rasanya kurang pas. Tunanya terlalu basah, agak encer. Mungkin masalah selera ya, Jamur Kecil lebih suka Tuna yang agak kering. Karena terlalu encer rasanya kurang mengigit.

Nien’s Corner - Lathief Inn Hotel Bandung
Tuna Sandwich Nien's Corner

Untunglah Jamur Kecil memesan Green Paradise, minuman campuran antara sawi dan jeruk lemon ini segar banget. Kalau kamu berkesempatan ke Nien’s Corner, Jamur Kecil merekomendasikan minuman ini.

Nien’s Corner - Lathief Inn Hotel Bandung
Green Paradise Nien's Corner

Nien’s Corner menyediakan dua jenis makanan, Western dan Indonesia. Harga makanannya berkisar antara Rp18.000 – Rp55.500. Sedangkan sajian minumannya cukup variatif, seperti jus buah, susu, teh, dan kopi. Sebenarnya, Jamur Kecil si penyuka kopi ini tergoda mencoba kopi, tapi setelah menimbang-nimbang jenis makanan yang Jamur Kecil pesan, agak kurang pas dengan kopi. Harga minumannya berkisar antara Rp12.500 – Rp 18.500.

Selesai makan, pihak hotel mengajak kami tour singkat menjelajah Lathief Inn Hotel. Hotel bintang dua ini terdiri dari 27 kamar. Fasilitasnya ada WIFI, air panas dan dingin, room service yang aktif 24 jam, TV, dan lain sebagainya. Harganya cukup terjangkau, bersih, dan nyaman. Kunjungi www.lathiefinn.com untuk info lebih lengkap.
SHARE

About Evi Sri Rezeki

2 komentar :