Kedai Mas Broe: Tempat Kedai, Rasa Masakan Hotel

Written By Evi Sri Rezeki on Selasa, 05 Agustus 2014 | 17.19

Kedai Mas Broe: Tempat Kedai, Rasa Masakan Hotel
Hapenya mati, tidak keburu ngambil gambar Iga bakar. Sup Iga aja ya :D
(sumber: Twitter Kedai Mas Broe)

Tak salah kalau Bandung disebut surga kuliner. Di Bandung, masakan apa saja ada. Bermacam-macam tempat makan bermunculan. Karena itu, sangat penting tempat makan punya ciri khas. Mudah diingat, tempat nyaman, harga bersaing.
Suatu siang, Jamur Kecil dan teman-teman blogger diundang sebuah kedai, namanya Kedai Mas Broe. Dari namanya saja sudah unik. Menurut Mas Paul Setiadi Gunawan alias Mas Adi, sang pemilik kedai, nama Mas Broe diilhami dari asal-usul beliau. Mas Adi keturunan Jawa, panggilan buat cowok adalah Mas. Nah, Broe asal kata dari Bahasa Inggris yaitu brother. Jadi, Mas Broe itu artinya Mas-mas :D

Kedai Mas Broe: Tempat Kedai, Rasa Masakan Hotel
Kedai Mas Broe
Pertama kali menginjakan kaki di Kedai Mas Broe, Jamur Kecil disuguhi pemandangan deretan tempat duduk kayu. Lucu juga. Tempatnya tidak terlalu besar, justru karena itu berkesan hangat. Ada wifi gratis dan televisi. Oke juga buat hangout bareng teman-teman.

Kedai Mas Broe: Tempat Kedai, Rasa Masakan Hotel
Ruangan kedai Mas Broe

Pilihan menunya? Wiiih… banyak bener. Serba lengkap. Mulai dari penganan kecil seperti seblak ceker (kayaknya pedes banget), sampai makanan berat seperti masakan serba ayam, masakan serba iga, dan masih banyak lagi.

Kedai Mas Broe: Tempat Kedai, Rasa Masakan Hotel
Magic Lovers Smoothies, Ice Blended Green Tea, dan Squash Blue Sky

Minumannya ada Magic Lovers Smoothies, Ice Blended Green Tea, dan Squash Blue Sky. Segera menyusul menu minuman variasi kopi. Bisa ngopi-ngopi cantik di sini.

Jamur Kecil pesan Iga Bakar Saus Lada Hitam dan Ice Blended Green Tea. Sebelumnya, Mas Adi nanya sama Jamur Kecil, mau sambal hijau atau sambal pedas? Sambal hijau ala Kedai Mas Broe dicampur dengan ikan teri, rasanya gurih dan tidak pedas. Berlawanan dengan sambal pedasnya yang memang pedas gila! Rasanya? Beuh, mantap. Iganya empuk-puk-puk. Ice blended-nya lembut. Pernah merasakan masakan hotel? Kayak gitu deh rasanya.

Kedai Mas Broe: Tempat Kedai, Rasa Masakan Hotel
Mas Adi

Ternyata Mas Adi ini seorang koki lulusan jurusan pariwisata di Surabaya. Beberapa kali bekerja di hotel-hotel besar di Surabaya dan Jakarta. Makanya, citarasa Mas Adi ini sudah terjamin.

Walaupun masakannya kayak di hotel, harganya tidak bikin meringis. Minuman rata-rata sehargai Rp15 ribu, harga makanannya kisaran Rp15 ribu sampai Rp18 ribu. Yang agak lumayan hanya jenis Sop Buntut/Iga dan Iga Bakar seharga Rp30 ribu sampai Rp35 ribu. Wajar kali, bahan dasarnya aja udah berapa. Dan sekali lagi, iganya empuk dan bumbunya meresap banget.

Kedai Mas Broe ingin menyasar target market mahasiswa dan para pelajar. Lokasinya memang menunjang sekali, berada di Jl. PHH Mustofa No.100 Bandung. Daerah kampus dan kantoran. Istimewanya, Kedai Mas Broe memberikan diskon sebesar 10% untuk yang makan di tempat.

Mau delivery service? Bisa! Tinggal telepon ke 0813-2133-5933 atau via BB 230F2D98. Bocoran nih, ada free drink. Harganya murah lagi, tidak sampai Rp20 ribu. Cihuy banget, ya?


Kedai Mas Broe juga sedang mengadakan promo, follow @kedaimasbroe dan mention kata-kata romantis buat pasanganmu. Free ayam tepung BBQ Kedai Mas Broe. Tunggu apalagi?
SHARE

About Evi Sri Rezeki

0 komentar :

Posting Komentar